Peningkatan Kualitas Layanan Publik

Pelayanan publik merupakan muara dari pelaksanaan reformasi birokrasi dan selalu menjadi sorotan masyarakat. Oleh karena itu diperlukan berbagai upaya yang mampu mendorong peningkatan kualitas pelayanan menjadi lebih cepat, lebih murah, berkekuatan hukum, aman, jelas, dan terjangkau serta menjaga profesionalisme para petugas pelayanan. Upaya tersebut antara lain dilakukan melalui deregulasi dalam rangka mempercepat proses pelayanan, pengembangan dalam pemanfaatan teknologi informasi dan penerapan pelayanan satu atap.

Program dan Rencana Aksi

Program Mikro Program Kegiatan Rencana Aksi 2015 – 2019
Pelayanan Publik 1)   Penerapan pelayanan satu atap.

2)   Pembangunan/pengembang-an penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan;

3)   Evaluasi standar pelayanan publik

4)   Mendorong inovasi pelaksanaan layanan publik

5)   Mendorong partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan layanan publik

1)   Menyusun SOP pelayanan satu atap.

2)   Melakukan integrasi sistem informasi.

3)   Bimtek  evaluasi kinerja pelayanan publik.

4)   Pengembangan sistem pengelolaan pengaduan

5)   Melaksanakan kompetisi inovasi layanan publik

6)   pelaksanaan survei kepuasan masyarakat secara berkala.