Buka Porseni, Menkominfo Berpesan Junjung Tinggi Sportivitas

Jakarta (SDPPI) – ‘Bertandinglah dengan menjunjung tinggi sportivitas,’ demikian pesan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara saat membuka Porseni dilingkungan kementerian dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-72, di Jakarta, Jumat (4/8).

Rudiantara mengingatkan bahwa unsur sportivitas tidak hanya ada dalam pertandingan. ‘Dalam bekerja pun kita harus tetap menjaga unsur sportivitas, persaingan sesama teman dalam mengejar jabatan, tetapi saya lebih senang persaingan dalam melaksanakan pekerjaan.’

‘Selamat bertanding, selamat berlomba dalam konteks lomba yang sehat, semoga sehat badan kita dan sehat dalam bekerja,’ujarnya di depan sepuluh kontingen Porseni yang berseragam merah putih.

Sesaat sebelum Apel pembukaan Porseni, Rudiantara memeriksa kesiapan kontingen yang disambut dengan yel-yel oleh masing-masing kontingen yang akan mengikuti perlombaan. ‘Semua kontingen siap menang, jadi yang kalah siapa?’ komentar Rudiantara yang mengundang tawa peserta.

Sepuluh kontingen peserta Porseni terdiri dari tujuh unit kerja Kemkominfo, yaitu Setjen, Itjen, Ditjen SDPPI, Ditjen PPI, Ditjen Aptika, Ditjen IKP, Badan Litbang SDM, serta satu kontingen beranggotakan para petugas keamanan kantor dan office boy, satu kontingen koalisi antara Dewan Pers, Komisi Informasi Pusat, dan Komisi Penyiaran Indonesia, serta kontingen Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI).

Apel khusus pembukaan Porseni Kemkominfo dimulai dengan laporan Ketua Panitia oleh Kepala Biro Keuangan Bambang Sigit Nugroho, dilanjutkan dengan pembacaan Janji Atlit dan Janji Wasit.

‘Selamat bertanding, selamat berolahkarya dan selamat berolahseni,’kata Rudiantara mengakhiri sambutan singkatnya.

Acara pembukaan Porseni tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pelepasan 50 balon merah putih ke udara oleh Menteri Kominfo didampingi Sekjen Kemkominfo Farida Dwi Cahyarini, Ketua Panitia Porseni Bambang Sigit Nugroho serta para Pejabat Eselon I dan II selaku Pimpinan Kontingen Unit Kerja.

Rudiantara kemudian mengawali kompetisi dengan pertandingan eksebisi singkat tenis meja melawan salah seorang pegawai Kemkominfo.

Usai acara pembukaan, seluruh peserta menggerakkan badan mengikuti senam ‘Maumere Gemu Famire’ dipandu instruktur, sebelum acara diakhiri dengan sarapan pagi bersama.

(Sumber/foto: Lita/Mukhsinun)