Sosialisasi PBAK Perkuat Nilai Budaya Anti Korupsi

Direktur Jenderal sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI), Muhammad Budi Setiawan membuka pelaksanaan Sosialisasi Pendidikan dan Budaya Anti Korupsi (PBAK) yang diselenggarakan di Gedung Menara Merdeka lantai 10, Jakarta (30/9).

Dalam sambutannya, Dirjen SDPPI menyampaikan bahwa Sosialisasi PBAK merupakan wujud nyata pelaksanaan aksi strategi komunikasi untuk meningkatkan pemahaman para pemangku kepentingan, khususnya pegawai negeri sipil untuk memperkuat nilai-nilai budaya anti korupsi, serta mendukung penerapan nilai-nilai Kementerian Komunikasi dan Informatika, yaitu Profesional, Akuntabel, Integritas dan Inovatif (PROAKTIF).

Narasumber pada kegiatan sosialisasi antara lain yaitu Pejabat Fungsional pada Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi, Dotty Rahmatiasih, Direktur Komunikasi Publik Ditjen IKP sebagai Koordinator PBAK Tingkat Kementerian Kominfo, Tulus Subardjono, dan Sekretaris Ditjen SDPPI, Sadjan.

Hadir pada kegiatan sosialisasi Direktur Penataan Sumber Daya, Direktur Operasi Sumber Daya beserta pejabat dan pegawai Direktorat Operasi Sumber Daya, perwakilan operator pengguna seluler, para petugas Pusat Pelayanan Terpadu Ditjen SDPPI dan mitra kerja terkait.

Dengan sosialisasi PBAK, diharapkan Direktorat Operasi Sumber Daya dapat lebih meningkatkan nilai-nilai budaya anti korupsi, menerapkan dalam tugas dan kehidupan sehari-hari demi mewujudkan penyelenggaraan pelayanan perizinan yang lebih baik, mudah, cepat dan benar.