Rapat Kerja Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2012 ini dimulai dengan pembentukan Tim Reformasi Birokrasi yang terdiri dari Tim Pengarah, Tim Pelaksana, dan Kelompok Kerja Reformasi Birokrasi. Dalam tim tersebut jelas tergambar tugas pengelolaan Reformasi Birokrasi yang harus dilaksanakan oleh Sekretariat Jenderal.

Merujuk pada dokumen usulan Reformasi Birokrasi, telah disampaikan beberapa rencana strategis yang harus dilaksanakan secara berkelanjutan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Sehingga perlu dilakukan penyesuaian dan pembahasan dalam bentuk rapat koordinasi Tim Pelaksana Rapat Kerja Reformasi Birokrasi Kementerian Komunikasi dan Informatika terhadap program dan capaian yang telah dilakukan oleh Tim Reformasi Birokrasi Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Biro Kepegawaian dan Organisasi telah melaksanakan kegiatan Review Capaian Reformasi Birokrasi yang telah dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika di Malang pada tanggal 8 s.d 10 Maret 2012.

Sesuai dengan tema acara yaitu Penguatan Manajemen Perubahan Melalui Perumusan Mekanisme Internal Untuk Percepatan reformasi Birokrasi Kementerian Komunikasi dan Informatika, acara ini bertujuan untuk mencapai pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kementerian Komunikasi dan Informatika sesuai dengan rencana strategis yang telah diusulkan dalam dokumen usulan reformasi birokrasi serta dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan, antara lain :

  1. Terselenggaranya pelaksanaan reformasi birokrasi yang terkoordinasi dan terintegrasi dengan baik;
  2. Meningkatnya kinerja Tim Reformasi Birokrasi serta mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi.