Kode Etik Kominfo

Kode etik merupakan norma-norma yang harus dipatuhi dalam suatu kumpulan atau organisasi (organisasi profesi) untuk menjaga martabat, kehormatan, citra, dan kredibilitas organisasi (organisasi profesi) tersebut.

Agenda RB Kominfo

Dalam mewujudkan reformasi birokrasi di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Biro Kepegawaian selaku Tim Sekretariat Reformasi Birokrasi Kementerian Kominfo telah menyusun agenda terkait Refomasi Birokrasi

Indikator Kinerja Utama

Untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kementerian Komunikasi dan Informatika, maka ada beberapa hal yang menjadi indikator kinerja, antara lain :

Kode Etik Kementerian Kominfo

Pegawai Negeri Sipil adalah warga negara Republik Indonesia yang memenuhi syarat yang ditentukan, diangkat oleh pejabat yang berwenang dan diserahi tugas dalam suatu jabatan negeri atau diserahi tugas negara lainnya dan digaji berdasarkan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

Pegawai Negeri berkedudukan sebagai unsur aparatur negara yang bertugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata dalam melaksanakan tugas negara, pemerintahan dan pembangunan.

Setiap Pegawai Negeri wajib mentaati segala kewajiban, larangan dan peraturan perundang-undangan lain yang mengikat.

Nilai-nilai moral yang harus dimiliki setiap individu pegawai negeri adalah sifat-sifat jujur, adil, tertib, cepat, cermat, mampu bekerjasama, bersemangat dan menjadi teladan dalam melaksanakan tugas.

Setiap individu pegawai negeri (termasuk Calon Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam berperilaku, memiliki prinsip/nilai moral yang menjadi pegangan dalam melaksanakan tugas kedinasan maupun di luar kedinasan.

Nilai-nilai moral yang menjadi acuan dalam melaksanakan tugas seluruh pegawai di Kementerian Komunikasi dan Informatika tersebut secara khusus dijabarkan dalam bentuk Kode Etik Pegawai Negeri Sipil Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Untuk lebih lengkapnya silahkan Download Kode Etik Kementerian Komunikasi dan Informatika

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Hubungi Kami

Tim Sekretariat Reformasi Birokrasi
Jl. Medan Merdeka Barat No.9
Jakarta - 10110

Telepon 1: +62-21-3440858
Telepon 2: +62-21-3865189
E-mail: ts_reformasi_birokrasi@kominfo.go.id